Non Litigasi

 

1. Negosiasi

Penyelesaian di luar pengadilan, atas suatu permasalahan hukum yang dihadapi oleh klien dengan melakukan pendekatan yang persuasif, guna tercapainya kesepakatan antar pihak tanpa melalui proses litigasi/persidangan sebagai bentuk alternatif penyelesaian sengketa atau permasalahan hukum.

2. Mediasi

Melakukan pendampingan dan/atau menjalankan kuasa khusus pada proses mediasi sebagai langkah penyelesaian sengketa atau permasalahan hukum yang dihadapi oleh klien.

3. Legal Audit/Legal Due Diligence

Melakukan pemeriksaan dari segi hukum secara seksama terhadap perusahaan atau obyek transaksi sesuai dengan tujuan transaksi, dalam rangka memperoleh informasi atau fakta materiil yang dapat menggambarkan kondisi perusahaan atau obyek transaksi.

4. Legal Advice/Legal Consultant

Merupakan bentuk layanan jasa hukum yang pada pokoknya adalah memberikan edukasi dan konsultasi, baik secara lisan maupun tulisan terhadap permasalahan hukum yang dihadapi, yang kami sajikan secara obyektif dengan kajian yang mendalam, yang mengarah pada keuntungan posisi klien berdasarkan fakta hukum yang ada.

5. Legal Drafting and Legal Review

Merumuskan, membuat, memeriksa, menganalisa, menelaah, melakukan peninjauan dan merevisi serta menyempurnakan draf dokumen-dokumen hukum baik berupa Kontrak, Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga, perubahan Akta Pendirian, Peraturan Internal Perusahaan, dan/atau Dokumen atau Surat-surat lain yang memiliki konsekuensi hukum.

6. Legal Opinion

Memberikan pendapat hukum secara obyektif dan ilmiah berdasarkan pada ketentuan hukum yang berlaku, terhadap suatu peristiwa hukum yang dihadapi oleh klien berdasarkan bukti-bukti yang diserahkan kepada kami untuk dianalisis, dengan mengedepankan prinsip keterbukaan. Pendapat hukum ini disajikan dengan menjabarkan permasalahan pokok yang dihadapi disertai dengan bahan-bahan pendukung (berupa dokumen-dokumen referensi dan informasi materiil), dasar hukum dan peraturan perundang-undangan terkait, uraian fakta dan kronologis kejadian, analisa dan pendapat hukum atas pokok permasalahan yang dihubungkan dengan ketentuan hukum yang berlaku, termasuk meminimalisir segala kemungkinan terhadap resiko yang ditimbulkan dan diakhiri dengan kesimpulan serta saran atau solusi untuk menyelesaikan permasalahan yang diuraikan tersebut.

7. Pendampingan di Luar Pengadilan

Melakukan pendampingan dan/atau menjalankan kuasa khusus pada proses penyelesaian sengketa atau permasalahan hukum yang dilakukan di luar pengadilan, dengan menerapkan pola taktikal stratejik, guna mencapai penyelesaian yang cepat, efisien dan maksimal.